Aksi Simpatik 55 sebagai Bantahan bagi Para Penuduh!

masa aksi simpatik 55 di masjid istiqlal

Pada kesempatan lain sambil menunggu delegasi yang menyampaikan pesan kepada MA, jama’ah yang berada di dalam Masjid Istiqlal mendengarkan siraman rohani dari K.H. Abdullah Gymnastiar (AA Gym). AA Gym dalam ceramahnya di Masjid Istiqlal menyampaikan pesan yang sangat menyentuh jama’ah yang hadir yaitu:

Pertama. Aksi ini harus bertujuan untuk mendapatkan keridhaan dari Allah SWT;

Kedua. Jangan karena memikirkan kasus Ahok sampai membuat kita lupa akhlak kita, jangan sampai kita  menuntut keadilan tapi lupa untuk berlaku adil terhadap akhlak kita sendiri;

Ketiga. Seluruh peserta aksi hendaknya selalu fokus pada 2 (Dua) hal yaitu pada pelaku penistaan agama dan terdapat permintaan penegakan hukum. Oleh karena itu hendkalah tuntutan yang disampaikan tidak di luar hal tersebut dan jangan bertindak di luar batas karena hanya akan mempermalukan agama Islam.

Keempat. Senantiasa memelihara ketertiban dan juga kebersihan karena jama’ah dalam jumlah besar cenderung tidak terkontrol. Misalnya saja “membuang sampah sembarangan.” Ini tentu tidak benar karena di satu pihak meminta orang lain berlaku adil dan tidak zalim sementara di lain pihak kita justeru tidak adil dan zalim kepada orang lain. Hal ini tentu harus dihindari.

Sekembalinya delegasi peserta aksi dari pertemuan dengan MA, delegasi pun segera menyampaikan hasil pertemuan tersebut yaitu:

Pertama. MA menjamin majelis hakim tidak akan diintervensi oleh siapapun termasuk oleh MA sendiri; dan

Kedua. MA juga menjamin bahwa putusan majelis hakim pasti akan berdasarkan fakta-fakta persidangan dan nilai-nilai keadilan di masyarakat.

Alhamdulillah, Aksi Simpatik 55 ini berjalan tertib dan peserta aksi membubarkan diri setelah selesai Shalat Ashar dengan hati tenang dan yakin bahwa Allah SWT akan memberikan pertolongan kepada negara dan bangsa Indonesia serta dengan ikhlas terhadap “apapun yang diputuskan oleh melalui majelis hakim yang akan menjatuhkan vonisnya kepada si penista agama.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s